Langsung ke konten utama

Mencoba Mengusir Jerawat

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatu..


Hai. come back to my chanel, aku Diah (ini kenapa kaya vlog gitu ya?)
mungkin aku pengen buat youtube chanel, tapi muka ga memungkin kan untuk lolos tayang ke youtube HAHA.

baru nyadar kalau udah setahun gak muncul lagi ke permukaan. padahal terakhir kalinya bilang akan sering-sering muncul ke dunia per-blog-an ini. tapi apalah daya, waktu yang tidak memungkinkan. Saya terlalu banyak kegiatan, dan kegiatan yang paling banyak menyita waktu saya adalah tidur HAHAHA.

Di postingan kali ini ya sesuai judulnya, saya akan berada di dalam mode mentel, yaitu sok-sok-an mereview. Sebelum saya mulai, saya cuma menjelaskan dari pov saya sebagai manusia yang tidak tau apa-apa. Saya mereview ya ga ada maksud apa-apa, cuman iseng-iseng doang kok HEHEHE. ngeblog juga sebagai pengisi waktu luang saya sebagai manusia yg semi pengangguran WKWKKWKW. Yaudalah ya, daipada kebanyakan mukoddimah nya langsung mulai ajayaaaaa....


1. Sariayu Acne Facial Foam

Price : +/- 27k

Huaaaaaaa aku lupa gimana rasanya pakai facial foam ini, soalnya udah ada sekitaran 2 tahun engga makenya :( pokonya di muka aku engga worth it. Eh tapi ini di muka aku lohya, soalnya adik aku makai facial foam ini cocok kok, jerawatnya juga mulai hilang. Pokonya intinya sesuai kondisi kulit masing-masing yaaak. Di facial foam ini ada kandungan pegagannya, dan sejauh yang aku tau sih facial foam acne care yang ada kandungan pegagannya Cuma sariayu ini. Ini setau aku ajaya, atau mungkin aku yang kurang banyak tau? Ah tau deh-____-

2. Sariayu Lotion Jerawat

Price: +/- 36k

Sariayu lotin jerawat ini sih lucuuuu. Isinya cair warna pink lucu gitu terus ada butiran kuning juga yang kaya scrub tapi lebih halus. Buat yang pertama kali pakai ini, you must be close ur noise. Soalnya aroma nya nusuk gitu ke hidung. Walaupun aku punya hidung yang pesek, tapi penciuman gueh tajammm yaw -_- lotionnya ini aku suka. Sebelum dipakai dikocok dahulu, baru dituangin ke kapas terus di apply deh di bagian muka yang berjerwat. Kalau aku sih biasanya setelah di olesin ke bagian yang berjerawat, kapasnya aku tempelin ke bagian jerawat yang baru hehe

3. Sariayu Krem Masker Jerawat

Price: +/- 42k

Sariayu masker jerawat ini kuuu suka bangetttt. Masker jerawat sariayu ada dua sih, yang serbuk dan yang krem langsung pakai. Kalau yang serbuk sih aku ngerasa bau nya lebih nyengat dan lebih bagus (menurutku ya). aku sebenernya lebih suka yang serbuk, Tapi berhubung aku anaknya malesan dan gamau ribet, jadinya aku lebih milih yang krem di tube ini deh. Maskernya ini dalemnya warna krem ke kuningan gitu deh. Aromanya juga nyengat sih, tapi engga se-menyengat sariayu lotion jerawat. Ngaplikasiinnya aku biasanya keluarin secukupnya dan taro di telapak tanganku, baru diaplikasiin pake kuas masker deh.

4. Sariayu Intensive Care

Price: +/- 32k

Ohhhh my Godnesssssssssss. God know how much I love this product. Sariayu intensive care ini (lebih enak nyebut nya obat totol jerawat sariayu) deh. Aku udah lama tau tentang produk ini, tapi muali pakainya pas aku kelaas 1 sma (about 5 years ago) dan sampai sekarang im used it tooooooooooo. Pas pertama kali pakainya, asli perih banget. Totol jerawat sariayu ini ampuh banget nget nget ngempesin jerawat, jadi kalau aku muncul jerawat terus aku olesin obat totol sariayu ini, tadaaaaa besoknya jerawat aku asli kempessss. Tapi bekasnya sih tetap ada. Cara makainya aku aplikasin pakai cotton bud, tapi sebelumnya harus dikocok dulu ya biar air dan serbuknya itu tercampur.

5. Sariayu Pembersih dan Penyegar Jeruk

Price: +/- 11k
Price: +/- 11k

Sariayu pembersih jeruk ini sebenernya untuk kulit normal berminyak. Ini engga termasuk acne care sih, tapi aku makai ini karna pembersih sariayu yang cocok ke muka aku yang oily banget ya pembersih jeruk ini. Tau gaksih dari sekian banyak yang aku baca banyak yang bilang jearawat itu juga muncul dari minyak berlebih pada wajah. aku pakai produk ini biasanya setelah aktifitas sehari-hari atau sebelum cuci muka. Jadi dibersihin dulu bekas-bekas bedak aku baru cuci muka deh. Tapi sering juga sebagai ganti aku cuci muka kalau rada males megang air he he he. Cara pakianya kalau pembersih itu kayak pakai pelembab, terus dibersihin pakai kapas muka deh, kemudian penyegar yang dituangin ke kapas diaplikasiin ke wajah sama kaya ngebersihin sisa make-up gitu. Dan aku suka berkaca setelah mukaku dibersihin dan dikasih penyegar hehhe.

6. Acnes Point Clear

Price: +/- 16k

Acnes point clear ini sih sebagai cadangan aku sewaktu lagi males ribet pake sariayu intensive care. di aku nya produk ini agak kurang ampuh, atau akunya yg udah nyaman dan cocok sama sariayu intensive care ya, jadinya walaupun mencoba nyari selingan tetap aja kembali ke awal. aku anaknya emang setia kok HAHAHA . jadi susah sih ngejelasin si produk satu ini. aku beli cuman ya karna gemes aja, kayak freshcare gitu tinggal oles ke jerawat wkkwkw.

7. Face & Body Scrub ( Tiff Body )

Price: +/- 65k

MY SUPER DUPER LOVEEEE!! aku cintahhhhh banget dah sama ini produk. pertama tau tiff body ini ya dari Rachel vennya. nah penasaran dan rajin lah stalkingin instagram nya tiffbody ini. tiff body ini salah satu olshop yang ngeliatnya gak pernah bosen. karna owner nya itu sering banget sharing tentang produk2 yang dijualnya, mungkin itu salah satu strategi penjualannya ya? hehe tapi gapapa kok, dia gak melulu jualan doang, malah sering kasih tips-tips gitu, dan dia juga pakai produk yang dijualnya. ini saya bukan promosiin tiff body kok, saya gak dibayar. tapi kalau tiff body mau ngirimin produk2 nya dengan senang hati saya terima kok hehehe. scrubnya ini wangiiiiiii bangettt kopi nya, gulanya juga bener-bener alami. persis kaya kopi gula yang tinggaal seduh air panas heehhe. pas di apply ke muka dia juga lembut, tapi waktu ngescrub nya harus pelan-pelan, karna butiran gulanya kan masih kasar. tapiii dari semuanya ku sukaaa bangetttt scrub dari tiff ini. tiff banyak varian scrubnya kok, tapi saya pilih varian ini karna coffe+tumeric ini fungsinya menghilangkan jerawat dan bekas jerawat daan juga make glowing at the same time.

8. LOria Acne Lotion

Price: +/- 30k

acne lotion dari sacre ini hampir mirip sama sariayu lotion jerawat yg diatas. bedanya cuman di wangi dan warna. Loria ini warnanya putih dan wanginya hampir kaya obat gitu, tapi sama-sama menyengat kok. jadi aku beli produk ini karna ya pengen nyoba-nyoba aja hehe. katanya sih Loria Acne Lotion ini fungsinya mengurangi kelenjar lemak, menghilangkan bekas jerawat, mengecilkan lubang pori-pori, menghilanghkan lapisan kulit mati, menghambat pertumbuhan jerawat daan dia dupe nya dari Mario Bades*u Drying Lotion.

9. Acne Toner ( Sacre )

Price: +/- 55k

yeya! Its my first acne toner. Tonernya wangii, terus [pas di apply ke wajah berasa dingin-dingin gitu. tapi aku ngerasanya siap pakai toner ini kulitku agak kering, apa karna dia berfungsi ngurangin minyak gitu ya. aku pakai toner ini sebelum pakai loria acne lotion, karna dari tiff nya untuk hasil yang maksimal, yang dua ini dikombinasikan heheh.
oiya acne toner ini berfungsi mengurangi minyak pada wajah, mengecilkan pori-pori, mengurangi jearwat&bekas jerawat, mencerahkan&melembabkan kulit, dan sebagi anti aging juga.

============================================

Oksii guyzzz oksii cincah, sekian dulu ya review an aku kali ini. Kalau ada yang salah-salah kata dan kalau ada yang engga sesuai maafkan saya ya. Aku masih newbie di dunia per-review an ini. Aku juga buka mbak-mbak spg produk ini yang tau banyak tentang ini. Aku nulisnya dari kacamata ku sebagai pemakai produk.
Byeee guyzzz.

Wid Lafff, Diah Pulungan ♥

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Storage Makeup Bahan Arclyc Murah Meriah Muntah

Assalamualaikum epri badiiih.... Aku kembali menampakkan wujud di blog yg udah tua ini. di postingan kali ini aku bakalan buat postingan tentang cara mensiasati make-up berantakan. daaan sebenarnya judul nya itu agak gak nyambung sih, cuman ya namanya juga biar menarik perhatian orang-orang, kan kebanyakn orang-orang kalau searching ya pasti yg dicari ada embel-embel murah yaa terutama saya kwkwkw :) Contohnya "kuas make-up murah" "novel murah" "salfator ferragamo murah" HAHAHAHA . Alesan aku buat ini karna aku itu anaknya enggak suka beberes-beres, tapi kalau setan rapi atau rajin nya lagi dateng langsung deh beres-beres daaan rapi serapi-rapinya. Sampai-sampai nih ya barang-barang dari yg terbesar samapi yg terkecil sejarum pun diberesin, kadang kalau kumat tangan lancar banget ngebuang-buangin sesuatu yang (pada saat itu) dikira ga penting, eh pas nanti lagi butuh baru deh merepet-repet gak jelas. Jangan tiru kebiasaan buruk ku ini :) Nah kan, j